​Jelang Mudik Lebaran, Polres Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Persiapkan Ribuan Pos Pengamanan

​Jelang Mudik Lebaran, Polres Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Persiapkan Ribuan Pos Pengamanan Bupati Ngawi saat memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 di alon alon Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Ngawi bersama Stakeholder menggelar di lapangan Alun-alun Merdeka kabupaten setempat, Senin (17/4/2023).

Operasi Ketupat 2023 itu, diawali dengan apel pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Yang bertujuan, untuk menjaga Kamtibmas disaat arus mudik dan balik lebaran.

Dalam Apel pasukan tersebut dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam sambutannya mengatakan, bahwa arus mudik dan balik tahun 2023 ini, diprediksi mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

Dalam operasi ketupat 2023 yang mengambil tema ‘Mudik Aman Berkesan’, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Ngawi melibatkan 148.261 personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, Kementerian Terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Selain itu, Bupati Ony juga menyampaikan, telah mempersiapkan 2.787 pos yang terdiri dari 1.857 pos pengamanan yang berfungsi sebagai pusat informasi, gatur dan rekayasa arus lalin, serta memastikan keamanan dan ketertiban obyek wisata, pusat belanja dan keramaian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO