​Jelang Akhir Ramadhan, MTs Negeri 1 Tuban Salurkan 713 Zakat Fitrah, Bingkisan dan Tas Sekolah

​Jelang Akhir Ramadhan, MTs Negeri 1 Tuban Salurkan 713 Zakat Fitrah, Bingkisan dan Tas Sekolah Secara simbolis zakat fitrah diberikan kepada siswa MTs Negeri 1 Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - menyalurkan sebanyak 713 zakat fitrah kepada siswa yang tidak mampu dan ke masyarakat sekitar, yayasan yatim piatu hingga kaum duafa.

Kepala , Ali Maghfur mengatakan, siswa yang menerima bingkisan dan zakat fitrah juga diberikan santunan tas sekolah. Selain itu, mereka juga mendapatkan uang tunai dari Kemenag Kabupaten Tuban.

"Pembagian zakat fitrah ini merupakan salah satu program kegiatan madrasah," kata Ali sapaan akrabnya.

Melalui kegiatan ini, Ali Maghfur mengajak para siswa untuk selalu bersyukur dengan kondisi apapun. Oleh sebab itu, sebelum menerima bingkisan dan zakat fitrah, para siswa diminta untuk berdoa bersama-sama.

"Semoga dengan kegiatan ini semuanya mendapatkan keberkahan. Apalagi saat ini menjelang akhir ramadhan," imbuhnya.

Sementara itu, Pengawas , Abdullah Ulil Albab berterima kasih kepada keluarga besar MTs Negeri Tuban, yang telah menggelar kegiatan sosial ini. Dengan kegiatan ini, dapat membuktikan, bahwa madrasah peduli terhadap siswa yang tidak mampu, yatim piatu, serta kaum dhuafa.

"Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Kepala Madrasah," serunya.

Ia menambahkan, guru dan murid tidak ada batasnya. Sebab, guru sebagai murobiruh, artinya penjaga moral serta akhlak siswa. Untuk itu, setiap kali selalu mendoakan anak didiknya, untuk menjadi manusia yang baik, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

"Demikian juga sebaliknya, anak harus bisa membawa nama baik gurunya, lembaganya," pungkasnya. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO