Banjir Orderan, Perajin Parsel di Tuban Raup Omzet Puluhan Juta

Banjir Orderan, Perajin Parsel di Tuban Raup Omzet Puluhan Juta Arie Siska Herviyanti saat menyusun parsel pesanan pelanggan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momentum bulan Ramadhan dan lebaran idul fitri jadi berkah bagi para penrajin parcel. Seperti yang dirasakan Arie Siska Herviyanti, perajin parsel asal Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Ia mengungkapkan, pesanan bingkisan untuk hadiah kepada orang lain itu meningkat berkali lipat sejak awal Ramadhan. Jika biasanya dalam sehari ia hanya menerima 3 hingga 5 pesanan parsel, kali ini orderan bisa mencapai 20 parsel dalam sehari.

Menurutnya, pesanan parsel itu datang dari berbagai tempat. Selain dari Tuban sendiri, pesanan parsel juga datang dari Surabaya dan Bojonegoro, bahkan dari Jakarta hingga Kalimantan.

"Omzetnya lebih dari Rp50 juta selama Ramadhan ini," ujar perempuan yang sudah 5 tahun menggeluti bisnis parsel tersebut, Minggu (16/4/2023).

Selama bulan Ramadhan, Siska mengaku sudah menerima 500 pesanan parsel dengan berbagai harga dan ukuran. Mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1 juta tergantung permintaan pelanggan.

"Harga menyesuaikan pesanan, misal mau pesan isi makanan ringan dan minuman saja atau sembako, tergantung permintaan. Biasanya untuk diantarkan ke saudaranya yang di Tuban," imbuh Siska.

Ditanya pengerjaan, Siska mengatakan dirinya membuat sendiri seluruh orderan. Hanya saja selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran seperti ini, ia dibantu karyawan lepas. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO