Jelang Lebaran, Pemkot Probolinggo Sidak Penjual Makanan dan Minuman

Jelang Lebaran, Pemkot Probolinggo Sidak Penjual Makanan dan Minuman Petugas dari Pemkot Probolinggo saat inspeksi mendadak ke pertokoan yang menjual minuman dan makanan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot melakukan inspeksi mendadak menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Kegiatan ini dilakukan dengan menyisir sejumlah pertokoan yang menjual minuman dan makanan.

"Menjelang hari lebaran ini daya beli masyarakat tinggi," kata Sekdakot , Ninik Irawibawati, saat memimpin inspeksi mendadak, Kamis (13/4/2023).

Dia menjelaskan, banyaknya makanan yang beredar dengan daya beli masyarakat yang tinggi menjelang lebaran menjadi salah satu alasan bagi pemerintah untuk melakukan sidak.

"Bagi produsen agar menjaga kwalitas produknya untuk menjaga kepercayaan masyarakat, terutama kalangan industri rumah tangga pangan," ujarnya.

Saat melakukan sidak, petugas memeriksa satu persatu produk Mamin yang dijual. Mulai dari masa kadaluarsa dan kode Mamin, izin edar dan kenasan produk.

"Dari 2 toko disidak, rata-rata kami menemukan barang yang tidak ada kode produksi. Kode produksi ini penting karena kita akan tahu kapan produk itu dibuat atau diproduksi. Kalau masa kedaluwarsa ada semua,” urai Ninik. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO