Geliatkan Roda Perekonomian Warga, Kades Ngasin Perbaiki Jalan Poros Desa

Geliatkan Roda Perekonomian Warga, Kades Ngasin Perbaiki Jalan Poros Desa Kades Ngasin Syamsul Anwar saat memaparkan program dalam musrenbangdes. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten , Syamsul Anwar, melakukan perbaikan infrastruktur (JPD).

Ia mengatakan, perbaikan JPD tersebut bertujuan memudahkan akses kelancaran aktivitas warga sehari-hari, sehingga mendukung aktivitas perekonomian.

"Perbaikan akses JPD merupakan salah satu program prioritas," ucapnya, Rabu (12/4/2023).

Menurut ia, pembangunan JPD sangat penting karena menjadi akses masyarakat sehari-hari. Baik untuk berangkat bekerja ke pabrik, pasar, sawah, dan berkunjung ke rumah saudara.

"Pembangunan JPD menjadi prioritas saya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat persaudaraan. Sebab, dengan jalan yang baik, semua aktivitas masyarakat menjadi mudah. Bahkan, berkunjung antar saudara juga lebih mudah," tuturnya.

Ia mengklaim pembangunan JPD dilakukannya sejak dilantik menjadi kepala desa. Ia menargetkan seluruh jalan di mulus selama ia mengabdi.

"Seperti pemerintah Joko Widodo, yang membangun jalan tol untuk mempermudah transportasi ekonomi masyarakat. Karena kota sudah baik jalannya, maka desa juga harus baik jalannya, sehingga masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya," terangnya.

Syamsul mengaku sangat terbuka dalam pengelolaan anggaran dana desa (DD). Setiap musrenbangdes, ia melibatkan semua tokoh masyarakat dan pemuda. Termasuk saat rapat rencana kerja pemerintahan desa (RKPDes) dan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMDes) 2020-2025.

"Semua tokoh masyarakat desa kita ajak dan anak-anak muda juga kita libatkan dalam Musrenbangdes, agar mereka ikut memberikan saran dan ide dalam pembangunan desa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO