Buka Bersama dengan 150 Anak Yatim Piatu, APPSWI Undang Gereja Reformed Injili Indonesia

Buka Bersama dengan 150 Anak Yatim Piatu, APPSWI Undang Gereja Reformed Injili Indonesia Wawancara Ketua APPSWI, Ahmad Wahyudi Husein, saat buka bersama pengurus GRII dan anak yatim Piatu di Jalan Kertajaya Indah II/F, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Peternak Pedagang Sarang Walet Indonesia (APPSWI) bersama (GRII) di Jalan Kertajaya Indah II/F, menggelar buka bersama dengan 150 warga dan anak yatim piatu, Rabu (12/4/2023).

Buka bersama itu digelar, guna merukunkan antarwarga dengan pengurus GRII. Letak antara Kantor APPSWI dan GRII berhadapan, sehingga menjadi peluang dalam mewujudkan kebersamaan saat Ramadhan 1444 tahun ini.

Disela-sela buka bersama, Ketua APPSWI, Ahmad Wahyudi Husein, mengatakan vagwa kegiatan ini dilakukan bukan pertama kalinya.

“Dalam kali ini acara yang dilakukan di bulan Ramadhan 1444 H bukan pertama kalinya mengundang warga dan Yatim Piatu buka bersama, namun kali ini ada perbedaan bahwa pihak pengurus Gereja yang kebetulan depan kantor ikut mendukung dan memeriahkan,” ujarnya.

Pengurus jamaah GRII Surabaya, Juari, berterima kasih, atas undangan dalam acara buka bersama yang dilakukan oleh APPSWI.

“Kami mengharapkan dengan kepedulian kami dan rasa hormat kepada para muslim yang menjalankan ibadah puasa, sehingga sebisa mungkin menjadi tolak ukur kerukunan umat beragama terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Bendahara APPSWI, Bing Hariyanto, berharap dengan adanya buka bersama ini, mendapatkan perhatian dari kepada para pengusaha peternak walet, khususnya di Surabaya.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah agar supaya lebih mempermudah tentang perizinan usaha yang kami gerakkan, karena sedikit banyak menggerakan roda perekonomian warga Surabaya. Untuk saat ini sudah ada 70.000 karyawan yang bekerja di perusahaan walet Surabaya,” paparnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO