Demo di Dharmahusada Surabaya, Ternyata Bukan Buruh PT Kapal Api tapi PT Agel Langgeng

Demo di Dharmahusada Surabaya, Ternyata Bukan Buruh PT Kapal Api tapi PT Agel Langgeng Tangkapan layar video demo butuh pabrik di perumahan Dharmahusada Indah, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Adanya aksi protes dan demo karyawan PT Agel Langgeng di rumah pribadi pemegang saham, Jalan Dharmahusada Indah Blok L 1 pada Kamis-Jumat (7-8/4/2023), mendapatkan tanggapan dari Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Rianto.

Ia membenarkan, bahwa rumah Tek Fei, sering didatangi karyawannya dari pabrik Permen . Pekan lalu, pada Jumat (7/4/2023), massa siaga di depan rumah pemilik saham itu, hingga pukul 18.30 WIB.

Menurutnya, massa menuntut agar gaji dan pesangonnya, segera dibayarkan.

Sejauh ini, Sugeng mempersilahkan para buruh itu, memperjuangkan haknya, namun cara yang dilakukan itu, tidak dapat dibenarkan. Sebab, berdasarkan Undang-Undang nomor 9 tahun 1998, menyebutkan tidak boleh dilaksanakan di perumahan atau pemukiman.

"Makannya, kami selalu usaha untuk mencegah massa sampai datang ke rumah," tuturnya.

Kejadian itu, berawal dari viralnya sebuah video di media sosial yang menunjukkan adanya aksi demo, terkait lalainya PT Kapal Api. Namun, sebenarnya demo itu, diperuntukan ke PT Agel Langgeng, sehingga kuasa hukum Dr. Atmar, meluruskan.

Kemudian, APINDO Jatim menggelar jumpa pers di Jalan Bogowonto, Rabu (12/4/2023), dengan menghadirkan narasumber GM PT Santoso Jaya Abadi, Sugiarto, Wakil Ketua DPD Asosiasi Pengusaha APINDO Jawa Timur, Johnson, dan Edi selaku Direktur Utama PT Angel Jaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO