​Cek Kesiapan Personelnya, Kapolrestabes Surabaya Sidak ke Polsek Bubutan

​Cek Kesiapan Personelnya, Kapolrestabes Surabaya Sidak ke Polsek Bubutan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce saat tinjau ruang tahanan yang berada di Polsek Bubutan, Rabu (29/3/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , melakukan kunjungan dalam rangka pemantauan kesiapan personel polsek jajaran. Kunjungan kapolrestabes kali ini, berada di Polsek Bubutan Surabaya, Rabu (29/3/2023).

Selama kunjungan, memimpin apel pagi di lapangan Polsek Bubutan.

Dalam arahannya, ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta melakukan kesiapan personel dan sarana prasarana yang ada di polsek tersebut.

Ia berharap, agar para personel menjaga kesehatan, selalu bersyukur akan rezeki yang diterima dan menjalankan fungsi tugasnya sebaik-baiknya.

"Saya mengingatkan seluruh anggota yang bertugas, sering-seringlah turun ke masyarakat. Sering sambang, sehingga dapat menganalisa di wilayah bubutan ini mana saja yang menjadi kerawanan-kerawanan," tuturnya.

Menurutnya, dengan hadirnya anggota polisi di masyarakat, dapat meredam aksi kejahatan atau potensi gangguan kamtibmas yang ada di lapangan.

Soliditas internal Polsek Bubutan, lanjutnya, diharapkan dapat bersinergi antar fungsi satu dan yang lain sehingga membentuk sistem yang saling terkait dan saling membantu satu sama lain.

Kemudian, Kombes Pol Pasma juga menyampaikan, selama kepemimpinannya, yang menjadi titik berat atau fokus adalah masalah pencegahan, yakni fungsi Preemtif dan Preventif.

"Bagaimana caranya masyarakat itu tidak menjadi korban kejahatan dan pelaku juga jangan sampai melakukan perbuatannya, hal itu dapat dicegah dengan fungsi Preemtif dan Preventif," lanjut Kombes Pol Pasma.

Ia juga mengatakan, agar para personel tetap menjaga kekompakan, kesehatan, dan menjaga nama baik institusi kepolisian dengan saling mengingatkan dan mendukung satu sama yang lain. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO