​Apes! Beli Mobil Melalui Facebook, Seorang Sopir di Surabaya Tertipu Rp105 Juta

​Apes! Beli Mobil Melalui Facebook, Seorang Sopir di Surabaya Tertipu Rp105 Juta Muchamad Khafid Fidianto (29), warga Ambengan Batu saat menunjukkan bukti laporan penipuan yang dialaminya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Muchamad Khafid Fidianto (29), warga Ambengan Batu yang berprofesi sebagai sopir freelance, harus kehilangan uangnya senilai Rp105 juta, setelah tertipu saat melakukan jual beli di Marketplace Facebook, Senin (30/1/2023) lalu.

Pria asal jombang ini, bernasib malang karena uang tersebut, telah dikumpulkannya selama 11 tahun dan berniat untuk membeli mobil. Saat melihat sebuah iklan di Marketplace Facebook yang di posting oleh Agus, ia pun tertarik dan menghubunginya.

Dalam percakapan tersebut, Agus yang menjual mobil di Marketplace Facebook mengaku, mobil yang akan ia jualitu, dititipkan ke adiknya yang berada di Puri Mas Gunung Anyar, bernama Arga.

“Pada hari Minggu (29/1/2023) saya ke Puri Mas Gunung Anyar sesuai keterangan Agus, saat disitu saya cek kelengkapan mobil dan benar ternyata sudah lengkap. Dan pada saat itu di hadapan Arga mobil ingin saya beli karena cocok, namun Arga menolak untuk dibayar tunai. Jadi Arga bilang silahkan membayar ke Agus saja karena saya disini hanya dititipi mobil tuk parkir,” katanya.

Karena tidak bisa melakukan pembayaran secara tunai, lantas Khafid Pulang dan kembali pada Senin (30/1/2023) ke rumah Arga. Selama proses transaksi pembayaran, Agus memberitahukan, pembayaran bisa dilakukan melalui Bank BCA atau Bank BRI.

“Mulai kemarin dan saat itu Agus mengaku masih luar kota di Pasuruan, sehingga pembayaran saya lakukan di bank BCA unit Rungkut,” tambah Khafid, Selasa (21/3/2023).

Proses pembayaran yang dilakukan oleh Khafid, juga disaksikan oleh Arga. Setelah melakukan pembayaran melalui Teller BCA Cabang Rungkut selesai, korban bermaksud mengambil mobil yang dibelinya.

Namun, Arga tidak memperbolehkan, karena belum mendapatkan konfirmasi dari Agus.

“Katanya nomor whatsapp Arga juga diblokir oleh Agus dan belum dapat konfirmasi pembayaran,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO