Begini Pesan Wali Kota Kediri saat Hadiri HKG PKK ke-51

Begini Pesan Wali Kota Kediri saat Hadiri HKG PKK ke-51 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat mendampingi Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, ketika menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba evaluasi 10 program pokok PKK. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , menekankan sejumlah hal penting untuk diselesaikan bersama saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, Jumat (17/3/2023). Beberapa hal tersebut yakni soal kekerasan pada anak dan menekan .

"Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini serta banyak juga insight dari PKK untuk Pemerintah Kota . Dengan masukan itu, kita bisa bergerak lebih cepat dan membawa dampak positif. Di PKK juga ada edukasi di masyarakat mengenai banyak hal," ujarnya.

Menurut dia, kasus kekerasan pada anak ini seperti fenomena gunung es, sehingga membutuhkan komitmen dan kolaborasi untuk memberantasnya. Pihaknya bersama berbagai pihak telah mendeklarasikan mencegah kekerasan pada anak. 

"Di Kota anak-anak harus dilindungi agar dapat bermain dengan senang dan mendapat pendidikan yang layak. Saya juga berharap Bapak-Ibu semua dan organisasi wanita juga ikut menjadi pelindung bagi anak-anak," tuturnya.

"Bahkan baru-baru ini Bapak Presiden mengeluarkan Peraturan Presiden untuk penghapusan kekerasan pada anak. Ini masalah serius yang harus segera kita selesaikan bersama," imbuhnya.

Abu juga mengajak untuk menyelesaikan masalah . Di mana masalah ini kompleks dan harus kerja keras untuk menyelesaikannya. Pemerintah Kota bersama PKK juga terus memberikan edukasi mengenai pencegahan dan pemenuhan gizi bagi anak.

Ia meminta agar di Kota ada data khusus untuk dijadikan dasar dalam merumuskan kebijakan. Seperti misalnya dengan memberikan asupan gizi kepada anak-anak melalui tukang sayur.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO