LDII Jatim Gelar Diklat Dai Angkatan VIII, Tekankan Tiga Aspek ini

LDII Jatim Gelar Diklat Dai Angkatan VIII, Tekankan Tiga Aspek ini Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Nganjuk Habib Ubaidillah Al Hasany saat menjadi narasumber. (Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPW menggelar diklat dai angkatan VIII di Ponpes Wali Barokah, , Selasa (14/3/2023). Diklat tersebut merupakan program dari biro pendidikan keagamaan dan dakwah (PKD) untuk mencetak juru dakwah LDII yang handal di tengah masyarakat.

Ketua DPW , mengatakan peserta yang dikirim adalah yang sudah terbiasa tampil dan berdakwah di masyarakat.

Menurutnya, diklat ini bertujuan mempertajam kemampuan dan ilmu agama para dai untuk bisa lebih mengena di hati masyarakat.

"Sebab, DPW berkewajiban untuk mencetak para juru dakwah yang handal," ujar Moch Amrodji dalam keterangan pers yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, para dai dalam diklat tersebut akan mempelajari pola dakwah yang dapat diterima oleh masyarakat melalui teknik serta cara penyampaian yang baik dan santun.

“Kita tahu kebenaran Al Quran dan As Sunnah Rasulullah SAW adalah mutlak hukumnya. Akan tetapi, ketika cara mendialektikan dan cara dakwahnya tidak sesuai dengan yang dikehendaki oleh masyarakat, maka kebenaran itu akan ditolak oleh masyarakat. Oleh karenanya, butuh teknik yang bisa dan sesuai dengan budaya masyarakat,” imbuhnya.

Ia menegaskan, Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang terhadap sesama manusia dan alam semesta. Maka, toleransi terus dibangun. Moch Amrodji juga menolak keras paham radikalisme yang dapat merusak rumah kebangsaan Indonesia.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO