Songsong Pemilu 2024, Gus Ipul Buka Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Pasuruan

Songsong Pemilu 2024, Gus Ipul Buka Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Pasuruan dalam Pemilu 2024.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, secara resmi membuka Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota untuk . Kegiatan ini berlangsung di GOR Untung Suropati, Sabtu (11/3/2023).

Agenda tersebut juga menampilkan artis lokal, dan dilanjut dengan kuis untuk peserta serta undangan yang kemudian diakhiri dengan tarian asli Kota . Saat memberi sambutan, pimpinan daerah yang akrab disapa itu bersyukur atas semangat KPU yang ingin berkolaborasi, dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyukseskan pesta demokrasi mendatang.

"Menjadi kebutuhan kita bersama pemilu di tahun 2024 dilaksanakan secara bersih dan tertib, sebagaimana tema Kota menuju Kota Madinah melewati kota yang bersih, tertib, dan bangkit lebih cepat," ujarnya.

Ia sangat percaya dengan KPU dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena kegiatan pilkada tahun 2024 bukan pertama kalinya, sehingga KPU dapat mengendalikan dan memimpin tahapan proses yang akan dilalui dengan cukup baik.

"Tugas kita mari kita sukseskan pemilu ditahun 2024 dengan cara mendorong KPU, membersamai KPU agar KPU dapat bertindak profesional dan adil, mari ciptakan suasana yang kondusif kita kurangi kecurangan dengan mendukung KPU agar bisa melaksanakan pemilu ditahun 2024 dengan baik," tuturnya.

mengatakan bahwa Pemkot bertanggung jawab mendukung anggaran dan sumber daya manusia yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuannya, selebihnya KPU yang memimpin pelaksanaan .

"Kita diajak untuk memahami daerah pemilihan yang sudah dijelaskan kemudian kita diminta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sebagai pemilih agar mengerti hak dan kewajibannya," ucapnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO