Hasil Liga Inggris: Bournemouth Bungkam Liverpool 1-0

Hasil Liga Inggris: Bournemouth Bungkam Liverpool 1-0 Philip Billing cetak gol tunggal kemenangan Bournemouth atas Liverpool (foto: IG officialafcb)

BOURNEMOUTH, BANGSAONLINE.com - Liverpool takluk 0-1 saat melakoni partai tandang ke ke markas Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023. Laga Bournemouth vs Liverpool berlangsung di Stadion Vitality, Sabtu (11/3) malam WIB. Gol semata wayang kemenangan The Cherries dihasilkan oleh Philip Billing pada menit ke-28.

The Reds memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti. Namun, Mohamed Salah gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Imbas kekalahan itu membuat posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris terancam digusur Newcastle United. Skuad besutan J├╝rgen Klopp saat ini mengoleksi 42 poin dari 26 laga, sementara The Magpies 41 poin dengan 24 kali bertanding.

Cody Gakpo dan kolega sejatinya unggul mutlak dalam penguasaan bola, Bahkan, tim peraih 19 gelar Liga Inggris juga mendominasi sepakan on target atau mengarah ke gawang. Akan tetapi, mereka justru kebobolan satu gol pada babak pertama. Gol yang berawal dari aksi individu Dango Outtara yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti. Saat mendekati tiang gawang lawan, dia melepaskan umpan ke tengah, tepat ke arah Billing.

Berdiri tanpa pengawalan, pemain Timnas Denmark tersebut dengan mudah membelokkan arah bola tanpa kontrol dan membobol gawang Alisson Becker.

Bournemouth juga nampak memiliki beberapa peluang lain lewat Dango Outtara. Pemain Burkina Faso tersebut memang kerap merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Salah satunya kesempatan yang ia ciptakan di menit ke-9. Sempat berhadapan satu lawan satu dengan Alisson, sepakan pemain 21 tahun itu gagal dikonversi menjadi gol.

Liverpool yang terlambat panas, akhirnya memiliki peluang mengejar ketertinggalan pada menit ke-67. Handball yang dilakukan bek tuan rumah, Adam James Smith, memaksa wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Simak berita selengkapnya ...