Gubernur Khofifah Resmikan Masjid dan Warung Bebek Sinjay di Bangkalan

Gubernur Khofifah Resmikan Masjid dan Warung Bebek Sinjay di Bangkalan Gubernur Khofifah saat memberi sambutan ketika peresmian Masjid Zainabur Ramli dan Warung Bebek Sinjay di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan Masjid Zainabur Ramli Al Amin dan Warung Bebek Sinar Jaya atau biasa dikenal dengan sebutan Sinjay di Jalan Raya Ketengan, Kecamatan Burneh, , Jumat (10/3/2023). Ia pun mengapresiasi progres kuliner yang dirintis Hj. Muslihah beserta keluarga. 

Sebab, usaha yang telah dilakukan cukup signifikan berperan dalam memajukan ekonomi masyarakat dan sekitarnya.  menilai, peresmian masjid dan warung yang berada dalam satu komplek ini merupakan wujud keseimbangan dan keberseiringan antara 2 aspek yang berbeda.

"Ada keberseiringan antara aspek ekonomi dan aspek rohani. Aspek material dan spiritual, yang dua duanya dibangun secara seimbang,” ujarnya saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, gubernur menyebutkan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa Warung Bebek Sinjay telah memberikan kontribusi terhadap PAD . Selain itu, usaha kuliner ini juga telah membuka banyak lapangan pekerjaan kepada masyarakat di Kabupaten .

Untuk itu,  secara khusus mengajak seluruh hadirin untuk sama sama berdoa agar usaha kuliner berupa olahan bebek ini bisa terus berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat agar lebih besar.

“Mari kita doakan bersama semoga usaha kuliner ini terus berkembang, semakin besar membuka lapangan pekerjaan dan semakin membawa berkah dunia dan akhirat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Jatim ini juga mengatakan bahwa pendirian masjid dalam komplek Warung Bebek Sinjay ini merupakan wujud upaya kebersatuan jihad bil maal. Yaitu berjuang untuk kemaslahatan agama menggunakan usaha ekonomi, memanfaatkan harta untuk kepentingan umat.

"Bagaimana sebetulnya jihad Bil maal ini menjadi bagian penting dari gerakan seluruh santri, gerakan seluruh masyarakat, gerakan kita semua, wajahidu bi amwalikum wa anfusikum fisabilillah," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':