Tahun Ajaran Baru Para Pelajar SD dan SMP di Kota Madiun Gunakan Laptop

Tahun Ajaran Baru Para Pelajar SD dan SMP di Kota Madiun Gunakan Laptop Para teknisi dari Politeknik Negeri Madiun saal melakukan pengecekan laptop yang baru datang. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ribuan laptop untuk para pelajar di jenjang pendidikan dasar, mendarat di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Madiun.

Laptop dengan merk Acer sebanyak 9.400 unit itu, telah dilakukan pengecekan oleh tenaga dari Politeknik Negeri Madiun, Jumat (10/3/2023).

BACA JUGA:

Kadisdik Kota Madiun, Lisnawati mengatakan, 9.400 unit laptop tersebut, guna memenuhi kebutuhan anak kelas 4,5, 7 dan 8. Sehingga, mereka bisa menjalankan kegiatan belajar mengajarnya lebih mendalam dan mendukung program merdeka belajar.

"Laptop itu nantinya akan segera kita bagikan kepada siswa di kelas 4 dan 5 SD serta 7 dan 8 SMP. Jadi nantinya anak SD kelas 4, 5, 6 dan SMP kelas 7, 8, dan 9 sudah pegang laptop semua," katanya kepada awak media.

Menurutnya, dengan datangnya ribuan laptop baru tersebut, maka dibutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk pengecekan unit per unitnya terkait spesifikasi dan keadaan unitnya.

Simak berita selengkapnya ...