Gandeng PWI Sidoarjo, Korem 084/BJ Gelar Diklat Jurnalistik

Gandeng PWI Sidoarjo, Korem 084/BJ Gelar Diklat Jurnalistik Suasana pelatihan jurnalistik yang digelar Korem 084/BJ. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korem 084/BJ bersama Sidoarjo menggelar diklat jurnalistik, Kamis (9/3/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Penerangan Kodim (Pendim) dan anggota Penerangan Korem (Penrem).

Agenda tersebut dibuka resmi oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 084/BJ, Kolonel Arh Syafa' Susanto. Di kesempatan ini, ia membacakan sambutan tertulis dari Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Dalam sambutannya, Terry menyebut kiprah media massa mempunyai peran penting dan strategis untuk membesarkan nama setiap satuan di jajaran TNI AD, khususnya Korem 084/BJ.

"Keberadaan media massa sangat penting bagi kami untuk bersama-sama mewarnai bangsa ini. Program-program pemerintah, khususnya TNI AD tidak akan terlihat dan terbaca oleh masyarakat tanpa peran awak media yang turut menyuarakannya," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran media massa begitu sangat luar biasa dan penting bagi jajarannya. Untuk itulah, pihaknya menggelar pembekalan bagi anggota Pendim jajaran Korem 084/BJ. Ia pun berharap para peserta pembekalan ini benar-benar memperhatikan materi yang disampaikan para narasumber yang sudah profesional dari Sidoarjo.

"Sehingga menjadi tambahan bekal bagi personel Pendim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya untuk menyuarakan kegiatan-kegiatan di satuannya masing-masing melalui tulisan-tulisan yang mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat di wilayahnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Sidoarjo, Mustain, memberikan apresiasi positif kepada Korem 084/BJ yang telah menggelar pelatihan jurnalistik bagi personel Pendim jajaran Korem 084/BJ.

"Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan ketrampilan menulis press release dan memotret bagi anggota Pendim yang tentunya menjadi bekal untuk menulis kegiatan-kegiatan di satuannya masing-masing untuk disiarkan melalui media massa," tandas wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Ia juga berterima kasih kepada Korem 084/BJ karena Sidoarjo telah dipercaya untuk ikut berkontribusi dalam pembekalan jurnalistik bagi anggota Pendim jajaran Korem 084/BJ.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO