Jadwal Liga Europa Leg 1 Babak 16 Besar: Manchester United vs Real Betis, Juventus vs Freiburg

Jadwal Liga Europa Leg 1 Babak 16 Besar: Manchester United vs Real Betis, Juventus vs Freiburg

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, diantaranya ada Sporting CP versus Arsenal, Manchester United vs Real Betis, Juventus menghadapi Freiburg.

Terdapat enam belas tim dalam daftar klub lolos Babak 16 Besar UEFA Europa League (UEL) 2023 demi berebut tiket ke perempat final dengan sistem home and away.

Arsenal yang menjadi penguasa klasemen Premier League akan melawat ke markas Sporting CP di Stadion Jose Alvalade, Jumat (10/3/2023), pukul 02.45 WIB. Pekan lalu, The Gunners menang secara dramatis 3-2 melawan tim juru kunci Liga Inggris, Bournemouth. Reiss Nelson menjadi bintang kemenangan Meriam London dengan mencetak gol di menit akhir sisa waktu tambahan tepatnya menit ke-90+7.

Sementara, di kubu tuan rumah, Sporting CP saat ini menduduki peringkat keempat di Liga Portugal. Di laga terakhir, klub yang dibesut Ruben Amorim berhasil mengalahkan Portimonses dengan skor tipis 1-0.

Pada jam berikutnya, Manchester United akan menjamu Real Betis di Old Trafford.

Setan Merah yang baru saja dipermalukan 0-7 oleh Liverpool di Anfield, akan berupaya keras untuk memenangkan pertandingan.

Betis sendiri merupakan wakil Spanyol ketiga yang bersua dengan MU di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, pasukan Erik ten Hag sudah melakoni laga melawan Real Sociedad di fase grup dan menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur.

Los Verdiblancos sendiri lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara Grup C. Bersama AS Roma, Ludogorets Razgrad, dan HJK Helsinki, klub dengan kebesaran Hijau Putih tersebut tak tersentuh kekalahan dengan menorehkan lima kemenangan dan sekali imbang.

Di kompetisi La Liga, Nabil Fekir juga tak pernah kalah di empat laga terakhir. Matchday lalu Betis berhasil menahan imbang raksasa Spanyol, Real Madrid dengan skor kacamata alias 0-0.

Sementara Juventus akan meladeni wakil dari Jerman, Freiburg di Allianz Stadium, Juve yang baru saja kalah tipis 0-1 saat bersua AS Roma di Serie A, akan mengincar kemenangan atas Freiburg untuk dijadikan modal pada leg kedua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO