Hasil Liga Europa: Manchester United Bekuk Barcelona 2-1

Hasil Liga Europa: Manchester United Bekuk Barcelona 2-1 Antony cetak gol kemenangan MU atas Barcelona pada Liga Europa. (foto: IG manchesterunited)

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - berhasil menjegal langkah Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023, Jumat (24/2/2023) WIB. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menang 2-1 atas Blaugrana.

Berkat hasil ini anak asuh Erik ten Hag lolos ke babak gugur Liga Europa. Salah satu wakil Inggris ini akan menunggu hasil undian untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan berikutnya.

Awal babak pertama, tuan rumah nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit lewat Bruno Fernandes. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen, sepakan pemain Timnas Portugal bisa dihalau oleh kaki sang kiper.

Pendukung The Red Devils dibuat terdiam via Robert Lewandowski mencetak gol penalti di menit ke-18.

Wasit Clement Turpin menunjuk titik putih karena menganggap Bruno menjatuhkan Alejandro Balde di kotak terlarang.

MU yang tertinggal satu gol nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Sebuah tendangan spekulasi Fred nyaris menjebol gawang Barcelona andai tidak melambung di atas mistar.

Hingga wasit meniup peluit panjang 45 menit pertama, skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Selepas jeda, puluhan ribu suporter Man United langsung bersorak usai Fred berhasil menyamakan kedudukan. Gelandang asal Brasil itu sukses menuntaskan umpan Bruno Fernandes dengan kaki kanannya ke pojok kiri gawang Ter Stegen di menit ke-47.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO