Jelang Panen Raya yang Dihadiri Presiden Jokowi, Kapolres Ngawi Tinjau Lokasi dan Lakukan Persiapan

Jelang Panen Raya yang Dihadiri Presiden Jokowi, Kapolres Ngawi Tinjau Lokasi dan Lakukan Persiapan Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera bersama jajaran Polres Ngawi saat melakukan pengecekan lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Desa Pangkur.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Ngawi dalam rangka panen raya, jajaran Polres Ngawi persiapkan pengamanannya secara maksimal dengan menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda.

Selain itu, Polres Ngawi juga melakukan pengecekan secara langsung di Desa/Kecamatan Pangur, sebagai lokasi panen raya yang akan dikunjungi oleh presiden dan juga melakukan cek proses keamanan rute yang akan dilalui.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, maksud dan tujuan pengecekan tersebut, adalah merupakan tugas dan kewajiban jajarannya untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan rute, dari simpul jalan, maupun kondisi jalan yang akan dilalui Presiden Jokowi di Ngawi.

"Maksud dan tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan sejauh mana kesiapan dan mematangkan pengamanan rute juga lokasi panen raya yang akan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja oleh Presiden Jokowi," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/3/2023).

Ia juga menyebut, dirinya telah memberikan arahan kepada Kapolsek Pangkur, agar berkoordinasi dengan instansi terkait tentang persiapan presiden melakukan diskusi dengan para petani. Ia juga meminta kepada kapolsek, menyediakan alat penyedot air dan pengerukan tanah, untuk mengatasi air yang menggenang di lapangan.

"Kita sudah berikan arahan pada Kapolsek Pangkur untuk aktif berkoordinasi dengan instansi terkait juga para petani. Sehingga pelaksanaan kunjungan presiden lancar," tegasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan panen raya di Desa/Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, yang akan dilakukan pada Jumat hingga Sabtu besok. Panen raya tersebut, juga dilakukan secara serentak oleh beberapa provinsi lain yang digelar secara virtual.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meresmikan lokasi wisata ‘heritage’ yang sudah telah selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO