Songsong Pemilu 2024, Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik Jalani Bimtek

Songsong Pemilu 2024, Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik Jalani Bimtek Para Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik saat ikuti bimtek di Hotel Grand Mercure, Malang. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Songsong pemilihan umum (Pemilu) 2024, Anggota Fraksi PDI Perjuangan () DPRD , menjalani bimbingan teknis (Bimtek), di Hotel Grand Mercure, Malang, Jawa Timur, 6-9 Maret 2023.

Bimtek itu dilakukan secara serentak untuk anggota Fraksi yang duduk di kursi DPRD Jawa Timur, dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

"Iya. Kami, Fraksi PDI Perjuangan DPRD tengah ikuti bimtek," ucap Anggota Fraksi DPRD , Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/3/2023).

Menurut Mujid, bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Fraksi dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Terutama, dalam menyongsong .

"Untuk peningkatan kapasitas anggota DPRD sebagai wakil rakyat dan dalam menyongsong ," tegas Wakil Ketua DPRD ini.

Lebih jauh Mujid menyatakan, DPC Kabupaten dalam menyongsong memiliki target cukup tinggi dalam raihan kursi di DPRD.

"Target di DPRD dapat dua belas kursi hasil Pileg 2024. Ada kenaikan 6 kursi dari Pileg 2019, 6 kursi," jelas Ketua DPC ini.

Untuk mewujudkan target itu, lanjut Mujid, telah menyiapkan calon legislatif (caleg) potensial, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), maupun modal (finansial).

Mujid Riduan menambahkan, para caleg sudah diminta terjun ke masyarakat untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan massa.

"Kami, dari 7 Anggota Fraksi DPRD saat ini merupakan caleg incumbent. Saat ini kami tengah diberikan pembekalan lewat bimtek. Ini bagian upaya untuk meningkatkan SDM songsong pemilu," tutupnya. (hud/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO