Melalui Program Teh Jamus, Kapolres Ngawi Sebut Bisa Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Melalui Program Teh Jamus, Kapolres Ngawi Sebut Bisa Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera bersama Kasatlantas Polres Ngawi saat melakukan pemantauan jalanan di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi memiliki program andalan yang bernama ‘’, yang artinya Titik E-TLE/Kepolisian Hadir Jaga Mobilisasi Masuk Sekolah Ngawi.

Program tersebut, merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam manajemen operasional kepolisian berupa penempatan atau kehadiran anggota Polres Ngawi di titik rute kawasan aman sekolah dengan pengaturan lalu lintas dan pengamanan zona rute aman sekolah.

Adanya program tersebut, karena berdasarkan survei volume transportasi dan potensi kecelakaan akibat mobilitas transportasi dari lokasi pemukiman menuju sekola antara pukul 06.30-07.00 WIB.

"Kegiatan KRYD TEH JAMUS ini, diselenggarakan mulai dari kawasan pemukiman sampai dengan kawasan sekolah. Meliputi SD, SMP, dan SMA. Dalam pendahuluan ini akan dibahas bagaimanakah kondisi potensi di kabupaten Ngawi terutama kondisi kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas di depan sekolah baik SD, SMP, SMA," jelas Kapolres Ngawi AKBP.Dwiasi Wiyatputera, Senin (6/3/2023).

Ia menyebut, dalam program tersebut, berupaya dalam mencegah dan menanggulangi kecelakaan lalu lintas di sekitar sekolah. Tujuannya, untuk menjaga anak sekolah yang masuk di Ngawi, agar terhindar dari kecelakaan dan tertib lalu lintas.

"Tujuan program KRYD TEH JAMUS ini adalah menjaga anak sekolah yang masuk sekolah terhindar dari kecelakaan dan pengguna jalan raya tertib berlalu lintas," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO