Erick Thohir Sediakan Ribuan Paket Sembako di Pasar Rakyat Gresik

Erick Thohir Sediakan Ribuan Paket Sembako di Pasar Rakyat Gresik Masyarakat Gresik saat antre mendapatkan sembako di pasar rakyat yang digelar Menteri BUMN, Erick Thohir, di Stadion Petrokimia Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri , menggelar Pasar Rakyat di Stadion Petrokimia , Kamis (2/3/2023) kemarin. Di sana, dia menyediakan 4.000 paket sembako murah berupa 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.

Masyarakat hanya perlu menukar kupon seharga Rp55 ribu bisa mendapatkan sejumlah barang kebutuhan pokok senilai Rp90 ribu. Selain itu,  menyiapkan stan bazar secara gratis kepada puluhan pelaku UMKM di Kota Pudak yang menjual produk makanan serta kerajinan lokal.

Untuk memastikan bahwa Pasar Rakyat itu bisa dirasakan masyarakat Indonesia hingga pelosok desa, Staf Khusus III Menteri , Arya Sinulingga, turun langsung untuk meninjau Pasar Rakyat di Stadion Petrokimia .

Ia juga melakukan audiensi dengan ribuan masyarakat yang mengikuti Pasar Rakyat untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka. Saat itu, Arya memberikan sosialisasi Program PNM Mekaar yang telah membiayai lebih dari 90 ribu keluarga di , dalam rangka mendorong peningkatan jumlah perempuan mandiri yang berdaya di Indonesia.

"Saat ini, dari 250 ribu keluarga di Kabupaten , jumlah keluarga prasejahtera hanya sekitar 70-80 ribu. Untuk itu, siap membantu Pemerintah Kabupaten untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat lewat program PNM Mekaar," ujarnya.

Dalam agenda tersebut, juga dilakukan penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara simbolis kepada pelaku UMKM di . Dilanjutkan, dengan penyerahan alat kesehatan (Alkes) berupa 2 Ventilator dan Oxygen Concentrator oleh Yayasan Untuk Indonesia, diwakili oleh Fauzan kepada Pemkab , kegiatan ditutup dengan penyerahan sembako kepada masyarakat. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO