Wagub Jatim Genjot Promosi UMKM dengan Pameran dan Berbagai Acara

Wagub Jatim Genjot Promosi UMKM dengan Pameran dan Berbagai Acara Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, saat membuka Pameran Fiesta Ramadhan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menekankan pentingnya menggenjot dan memberi dukungan terhadap , terutama dalam hal promosi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

"Kita tahu sekarang ini, berbagai macam cara digunakan untuk mempromosikan . Sebagai contoh kita bermitra dengan banyak pihak. Jadi semakin banyak pihak yang terlibat, kita di pemprov bisa bersinergi," ujarnya saat membuka pameran Fiesta Ramadhan, Kamis (2/3/2023).

Ia menjelaskan, acara pameran yang diadakan oleh LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang bekerja sama dengan City of Tomorrow beserta dinas terkait itu menjadi contoh baik dalam hal sinergitas. Pasalnya, tidak bisa berjalan sendiri karena masih banyak keterbatasan yang tidak dapat dihadapi seorang diri.

"Alhamdulillah dengan dukungan dari MAKI dan Cito, ada kesempatan bagi UKM dan asosiasi UKM, termasuk binaan-binaan dari OPD Jawa Timur untuk bisa mengenalkan dan syukur-syukur bisa menjual produk mereka melalui kesempatan ini," paparnya.

Emil mengatakan bahwa strategi promosi yang dilakukan bisa memberikan efek signifikan, apalagi karena dilakukan di pusat perbelanjaan yang dianggap sangat strategis di Kota Pahlawan.

"Promosi paling standar memang pameran, standar tapi efektif. Apalagi mereka juga memikirkan bagaimana ini bisa ramai dengan berbagai event, seperti lomba untuk anak-anak ataupun lomba cosplay," tuturnya.

Ia menyebut, target pertumbuhan tahun 2023 untuk wilayah Jawa Timur ada di kisaran 5 persen, melebihi ramalan lembaga-lembaga internasional seperti Bank Dunia maupun International Monetary Fund (IMF) yang mematok angka 4 persen.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO