Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Petugas Hindari Hidup Mewah

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Petugas Hindari Hidup Mewah Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) , Teguh Wibowo berpesan kepada dan rutan agar hidup sederhana. Hal ini, untuk meminimalisir penyelewengan di jajaran pemasyarakatan Jatim.

Hal itu, disampaikan Teguh saat menggelar apel pergantian regu jaga , Kamis (2/3/2023).

Dalam apel tersebut, Teguh juga didampingi Kalapas I Surabaya, Jalu Yuswa Panjang.

“Selain mengubah mindset, petugas pemasyarakatan juga perlu menyesuaikan gaya hidup, yaitu hidup sederhana,” tuturnya.

Ia berpesan kepada jajarannya, agar pandai bersyukur dan menerima dengan ikhlas apa yang menjadi hak sebagai pegawai dan menghindari bergaya hidup mewah.

“Regu pengamanan lapas menjadi orang pertama yang berhubungan langsung dengan WBP di dalam blok hunian. Jadilah pembina Pemasyarakatan untuk para Warga Binaan didalam. Jangan jadi benalu di organisasi dan pandai memposisikan diri dalam bertugas,” pesannya.

Karena posisi strategis dan langsung berhadapan dengan WBP, ia juga mewanti-wanti, agar petugas jangan sesekali memasukkan alat komunikasi ke dalam lapas.

“Inti dari peredaran narkoba di Lapas yaitu masih adanya HP didalam. Tekankan kepada seluruh WBP, bahwa Lapas sudah menyediakan Wartelsus sebagai media komunikasi dengan keluarga,” jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Teguh menegaskan, agar seluruh pegawai untuk terhindar dari gaya hidup mewah, serta memenuhi kebutuhan sesuai dengan pendapatan.

"Hindari keterlibatan petugas dalam peredaran hp dan narkoba maupun pemakaian narkoba," pungkasnya. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO