Gelar Isra Miraj, Lapas Ngawi Berikan Siraman Rohani Untuk Warga Binaan

Gelar Isra Miraj, Lapas Ngawi Berikan Siraman Rohani Untuk Warga Binaan Peringatan Isra Miraj di lapas Ngawi, Kakanwil Jatim bersama kalapas juga turut mendengarkan siraman rohani dari Ustadz asal Madiun.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Ngawi rutin melakukan pembinaan mental secara keagamaan kepada warga binaan (WB). Berbarengan dengan momen Isra Miraj, Lapas Ngawi menghadirkan ustadz dari Kabupaten Madiun, KH Munirul Huda yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Sawahan, Madiun.

Dengan mengusung tema 'Jadikan Peringatan Isra Miraj untuk meningkatkan ketaatan kita agar selalu mendirikan sholat 5 waktu’, warga binaan lapas Ngawi dan petugas mengikuti kegiatan tersebut.

, Imam Jauhari dalam sambutannya mengatakan, warga binaan adalah santri-santri yang mendapatkan amanah dari Allah SWT, untuk memperbaiki diri dan menghentikan perilakunya yang melanggar hukum.

"Kita semua manusia yang punya kekurangan, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan iman takwa kepada Allah SWT," tutur Imam Jauhari.

Sementara itu, Kalapas Ngawi, Gowin Mahali mengatakan, kehadiran , itu bukan sengaja diundang, namun bertepatan secara tidak sengaja bersamaan dengan digelarnya peringatan Isra Miraj di dalam lapas.

"Sebenarnya untuk bapak Kakanwil tidak ada undangan resmi tetapi memang bersamaan dengan acara yang sudah direncanakan sebelumnya," jelas tuturnya.

Ia juga mengatakan, ratusan warga binaan baik pria maupun wanita, serta puluhan petugas lapas mendapatkan siraman rohani dari Ustadz yang dikenal di daerah Karesidenan Madiun.

Dengan digelarnya acara tersebut, ia berharap, dapat meningkatkan ketakwaan dari warga binaan dan para petugas, serta menjadi bekal secara mental bagi jemaah yang berada di lingkungan lapas Ngawi.

"Kita harapkan dengan peringatan ini dapat meningkatkan ketakwaan dari warga binaan maupun petugas yang ada, sehingga akan terwujud suasana yang kondusif," terangnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO