Bupati Mojokerto Launching 4 Aplikasi Pelayanan Berbasis IT untuk Permudah Pelayanan Masyarakat

Bupati Mojokerto Launching 4 Aplikasi Pelayanan Berbasis IT untuk Permudah Pelayanan Masyarakat Bupati Ikfina ketika meresmikan empat aplikasi Kecamatan Dlanggu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berinovasi berbasis Informasi Teknologi (IT). Terbaru, Kecamatan Dlanggu, melanching Sistem Ujian Perangkat Desa Berbasis Digital (SUPER DELL).

Setidaknya, ada empat inovasi baru dalam meningkatkan yang diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dari organisasi perangkat daerah (OPD) ini, Kamis (23/2/2023).

Keempat inovasi baru itu, Sistem Aplikasi Pelayanan Bersinergi Dlanggu (Sayangi Dlanggu), Informasi Layanan Mandiri Kecamatan Dlanggu (Ilmu), Bantuan Pelayanan Vaksin Masyarakat (Tuan Yasin Mas), Gerakan Membangun Wawasan Kebangsaan Generasi Muda (Gerbang Nemu).

"Jadi Pak Camat tanda tangan dengan Saya yang akan menjadi dasar kinerja Pak Camat. Akhir tahun dievaluasi dan salah satunya harus ada inovasi," tutur Ikfina.

Diketahui, Sayangi Dlanggu adalah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat desa dalam kepengurusan pelayanan kemasyarakatan dengan cukup datang ke Kantor Desa tanpa harus datang ke Kantor Kecamatan. Pada peluncuran layanan Sayangi Dlanggu, terdapat pula Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Kasi Pelayanan agar layanan Sayangi Dlanggu dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Camat Dlanggu, Akhmad Samsul berharap, adanya aplikasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Dlanggu.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Dlanggu pada umumnya dan tentunya untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto, sehingga sebagai abdi masyarakat dan negara, kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan apa yang menjadi core value PNS yaitu bangga melayani bangsa bisa kita wujudkan dengan BerAKHLAK," pungkasnya. (yep/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO