Komitmen Brantas Halinar, Petugas Gabungan Geledah Kamar Warga Binaan Lapas Sidoarjo

Komitmen Brantas Halinar, Petugas Gabungan Geledah Kamar Warga Binaan Lapas Sidoarjo Petugas gabungan dari unsur kepolisian, BNN, Media Massa dan TNI saat melakukan penggeledahan kamar warga binaan lapas Sidoarjo, Rabu (15/2/2023) malam ini.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam meneguhkan komitmennya dalam pemberantasan handphone, pungli dan narkoba (halinar), Lapas Sidoarjo menggelar penggeledahan kamar hunian, Rabu (15/2/2023) malam ini.

"Penggeledahan ini rutin, kami laksanakan minimal 4 kali dalam sebulan," ujar Kalapas Sidoarjo, Faozul Ansori.

Ia mengatakan, pada penggeledahan kali ini, pihaknya melibatkan personel dari kepolisian, BNN, Media Massa dan TNI. Sehingga, dapat menjadi penyeimbang dan perwakilan dari masyarakat.

"Kami menggandeng stakeholder terkait untuk memastikan bahwa Lapas Sidoarjo bebas dari peredaran benda terlarang," tegasnya.

Ansori menjelaskan, petugas gabungan tersebut menggeledah tiga blok, yaitu, blok A, B dan W. Selain itu, lapas yang terletak di jantung Kota Sidoarjo ini, juga menggelar tes urine secara acak. Dengan tujuan, memastikan warga binaan maupun petugas, tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Tadi petugas BNNK Sidoarjo yang memilih secara acak petugas maupun warga binaan, hasilnya 25 orang yang dites semuanya negatif," ungkap Faozul.

Kedepannya, Ia berharap, terus tercipta sinergitas dengan stakeholder terkait. Tidak hanya bidang keamanan dan ketertiban.

"Dengan 1.104 penghuni, kami berupaya menekan dampak dari over kapasitas yang ada, sehingga keamanan dan ketertiban serta pembinaan bisa tetap berjalan dengan baik," pungkasnya. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO