Nahas! Pria Pencari Biawak Tewas Tenggelam di Sungai Ngagel Surabaya

Nahas! Pria Pencari Biawak Tewas Tenggelam di Sungai Ngagel Surabaya Tim Sar Rescue Kota Surabaya saat proses pencarian korban tenggelam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria tenggelam di sungai seberang depan SPBU Ngagel atau di Jalan Ngagel No 185, Wonokromo, Surabaya, Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pria bernama Supri (30) asal Ngagel Rejo Utara itu, berhasil ditemukan oleh Tim Sar Rescue Kota Surabaya, sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, saat kejadian tersebut, Supri bersama dua temannya, Apriyanto (28) asal Ngagel Utara dan Puji (20) asal Jalan Mustika, sedang mencari kerang dan biawak di Sungai Ngagel.

Apriyanto mengatakan, korban terlihat menyebrang dari Sungai Jalan Raya Ngagel menuju Perkampungan Jalan Darmo Kali. Namun, sesampainya di tengah sungai, tiba-tiba korban menghilang.

“Sebelum menghilangkan korban sempat melambai lambai meminta bantuan,” tuturnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berupaya melakukan pertolongan, namun tubuh korban sudah tidak terlihat lagi dan diduga kuat tenggelam terbawa arus sungai.

Laporan adanya orang tenggelam dan hilang pun ditindaklanjuti oleh BPBD Surabaya, Unit SAR Rescue. Petugas juga telah berkoordinasi dengan pihak penjaga pintu air, untuk melakukan pengaturan buka-tutup pintu air.

"Debit air bertambah dan arusnya cukup deras. Sementara sudah kami koordinasikan dengan petugas pintu air untuk pola-pola buka tutup pintu air sungai," ujar petugas Layanan Command Center 112 Pemkot Surabaya, Aprilia, melalui pesan tertulisnya, Selasa (14/2/2023)

Setelah pencarian selama 3 jam, akhirnya petugas menemukan korban di jarak 20 meter dari titik awal hilang dengan kedalaman 2 meter.

Selanjutnya, jenazah korban tersebut, dilarikan ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Guru SMPN di Surabaya Terekam Memukul Kepala Seorang Siswa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO