Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Ikrar Pendekar Wani Jogo Suroboyo

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Ikrar Pendekar Wani Jogo Suroboyo Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Herlina bersama puluhan ketua perguruan silat Surabaya saat menggelar ikrar Pendekar Wani Jogo Suroboyo, di Rupatama Sanika Satyawada, Selasa (14/2/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Herlina menggelar kegiatan silaturahmi dan ikrar di Rupatama Sanika Satyawada.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 26 perguruan silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya menjaga tradisi perguruan silat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Acara Ikrar pendekar wani jogo Suroboyo ini dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” kata AKBP Herlina di Rupatama Sanika Satyawada, Selasa (13/2/2023).

Ia menyebut, ada beberapa tempat yang sempat menjadi gesekan, namun di wilayah hukum Polres Tanjung Perak Surabaya, selama ini masih aman.

“Alhamdulillah aman dan adem ayem, dan akan terus kita upayakan untuk mengkondisikan situasi yang aman terkendali,“ tuturnya.

Herlina meminta dan mempercayakan kepada masing-masing ketua ranting di perguruan silat, agar bisa mengendalikan adik asuhnya.

"Untuk pelaksanaan latihan rutin dihimbau agar tidak dilakukan pada malam hari, ini untuk meminimalisir hal – hal yang tidak kita inginkan,” tegas AKBP Herelina.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO