Kepala BPK Jatim Apresiasi Komitmen dan Keberanian Bupati Kediri

Kepala BPK Jatim Apresiasi Komitmen dan Keberanian Bupati Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan dalam acara pengarahan Kepala BPK Jatim. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Keberanian Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berbicara terkait uang setoran di depan publik mendapat apresiasi dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur, Karyadi.

Hal tersebut diungkapkan Karyadi dalam pengarahan Kepala terhadap kegiatan Pemeriksaan Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) Kabupaten Kediri Tahun 2022 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (14/2/2023).

"Komitmen beliau (Bupati Kediri, red) saya sangat apresiasi. Bahkan sampai nenangin siapa pejabat pengadaan, pernah nggak saya memanggil, pernah nggak saya minta setoran, salut banget," ujarnya disambut tepuk tangan anggota tim BPK dan jajaran Pemkab Kediri yang hadir.

Menurut Karyadi, sampai saat ini pihaknya belum mendapati ada kepala daerah yang berani menyampaikan pertanyaan seperti yang dilakukan Bupati Kediri di hadapan publik. Apalagi, hal itu disampaikan pada acara yang disorot kamera.

"Itu luar biasa," katanya.

Dalam kesempatan itu, Karyadi menyampaikan bahwa pemeriksaan tahun 2022 akan dilaksanakan selama 17 hari ke depan. Ia mengimbau agar tiap OPD memberikan data yang valid selama pemeriksaan.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO