Hasil Girona vs Valencia: Kalah 0-1, Los Che Dekati Zona Degradasi

Hasil Girona vs Valencia: Kalah 0-1, Los Che Dekati Zona Degradasi Borja Garcia cetak gol tunggal kemenangan Girona atas Valencia pada pekan ke-20 Liga Spanyol. (foto: IG gironafc)

GIRONA, BANGSAONLINE.com - Valencia gagal meraup poin pada matchday ke-20 Liga Spanyol 2022-2023. Bermain di Stadion Montilivi, Minggu (5/2/2023), skuad besutan Salvador González Marco kalah 1-0 saat meladeni Girona. Borja García menjadi bintang kemenangan tuan rumah berkat gol yang dilesatkan di menit ke-63 babak kedua.

Hasil tersebut membuat Los Che harus puas menghuni papan bawah atau posisi enam belas koleksi 20 poin. Sedangkan Blanquivermells julukan Girona naik dua peringkat di urutan sebelas dengan raihan 24 angka.

Valencia sendiri harus ekstra hati-hati, mengingat mereka hanya terpaut satu poin di atas penghuni zona degradasi.

Pada pertandingan kali ini, tuan rumah unggul tipis dalam hal penguasaan bola. Pasukan Salvador Fúnez Sardina mendominasi 52% serangan berbanding dengan Valencia yang hanya 48%.

Girona sukses melepaskan 20 tembakan, 8 diantaranya shot on target. Sementara Edinson Cavani dan kolega melakukan 8 tembakan dengan 4 yang mengarah ke gawang.

Raihan tiga poin ini membuat Girona berhasil lepas dari tren negatif. Pada dua pertandingan sebelumnya mereka selalu menderita kekalahan masing-masing dengan skor 1-0 ketika melawan Villarreal dan Barcelona. Di laga pekan depan, Girona akan melawat ke kandang Cadiz, di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (11/02/2023). kickoff 03.00 WIB.

Di lain sisi, Valencia juga masih berkutat pada rekor buruk setelah di dua partai terakhirnya mereka selalu gagal meraih poin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO