Gandeng MWC NU di Wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Semboro Gelar Jember Mengaji

Gandeng MWC NU di Wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Semboro Gelar Jember Mengaji Camat Semboro, Ahmad Fauzi (kiri), saat memberi bantuan kepada pihak MWC NU di wilayahnya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kecamatan Semboro bersama MWC di wilayahnya menggelar program dari pemerintah daerah setempat, yakni Mengaji. Program bernuansa religi seputar mengaji, doa, dzikir, dan bersholawat bersama itu telah diluncurkan sejak awal tahun ini.

"Kegiatan tersebut memadukan program religi dari Pemkab dengan momentum yang pas, yakni peringatan Satu Abad , dan ini hanya terjadi satu kali dalam hidup kita," kata Camat Semboro, Ahmad Fauzi, Jumat (3/2/2023).

Ia berpesan kepada segenap kader, serta Nahdliyin agar menguatkan komitmen untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pihaknya turut memberi sumbangan kepada MWC Semboro sebagai bentuk dukungan dari pemerintah yang mengayomi segenap elemen masyarakat.

"Sudah sepatutnya menggaungkan semangat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, terlebih juga termasuk dalam komponen pejuang kemerdekaan Indonesia. Tantangan itu semakin terasa, karena upaya untuk mencabik-cabik NKRI, sikap intoleran atas nama agama, itu tidak pernah berhenti, bergerak secara sporadis," paparnya.

Sementara itu, Rais Syuriah MWC Semboro, Aby Zarrin, berterima kasih kepada pihak pemerintah yang ikut memperingati Satu Abad dan juga memberikan sebuah hadiah yang dianggap sangat bermanfaat ke depannya.

"Momentum hari ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah kecamatan dengan MWC . Ke depan harus terus digalakkan," ujarnya.

Ia pun menegaskan kepada segenap warga Semboro, bahwa sebagai rakyat dalam pemerintahan, perlu adanya sinergi yang baik. Sehingga, hubungan antara pemimpin dan rakyat dapat memberikan ketenangan serta kedamaian yang dirasakan bersama.

"Tugas kita, rakyat dan pemerintah, itu saling mengingatkan. Jika pemerintah salah, tugas kita mengingatkan, bukan malah menyalahkan (saja)," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO