30 KPM di Kecamatan Padang Lumajang Terima Bansos RST dari Kemensos

30 KPM di Kecamatan Padang Lumajang Terima Bansos RST dari Kemensos Salah satu rumah dari bansos RST Kemensos yang sudah rampung dan siap ditempati di Kecamatan Padang, Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kecamatan Padang, , kini bisa bernafas lega lantaran mendapat bantuan sosial berupa rumah, dari program yang dimiliki Kementerian Sosial (), yakni RST (rumah sejahtera terpadu).

Pendamping RST Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, Suhari, mengatakan bahwa program itu merupakan lanjutan dari program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi masyarakat kurang mampu.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (3/1/2023).

Ia menyebut, puluhan orang itu tersebar pada 3 desa (Bodang, Meraan, serta Kalisemut) yang mana setiap daerah terdapat 10 titik KPM penerima program di Kecamatan Padang. Mereka diseleksi terlebih dahulu dan bakal menerima bantuan sebesar Rp20 juta per KPM.

"Alhamdulillah, pembangunan program RST sesuai Juknis dan terlaksana dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisemut, Lesus Topan, bersyukur lantaran masyarakat di wilayahnya menerima bansos RST dari salah satu aspirasi politikus PDIP yang menjadi anggota DPR RI Komisi VIII, Umar Bashor.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang telah membantu terlaksananya rehabilitasi rumah warga kami," ucapnya.

Ia pun berharap agar desa yang ia pimpim mendapat kuota tambahan terkait bantuan ini. Sebab, masih banyak rumah warga yang perlu mendapat derma dari pemerintah.

"Semoga ke depannya semakin banyak membantu lagi ke pada warga kami. Ya, kalau bisa ditambahi kuota lagi untuk menambah kesejahteraan warga," pungkasnya. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO