Kenalkan Kegiatan Damkar Sejak Dini, IGRA Ajak Ribuan Anak TK Pahami Penanganan Kebakaran

Kenalkan Kegiatan Damkar Sejak Dini, IGRA Ajak Ribuan Anak TK Pahami Penanganan Kebakaran Saat tim Damkar Kabupaten Tuban mensosialisasikan kebakaran kepada ribuan siswa dan tenaga pengajar, Kamis (26/1/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa, wali murid dan para tenaga pengajar tingkat Raudhatul Athfal (RA) dan Kelompok Bermain (KB) sangat antusias mendengarkan sosialisasi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten , Kamis, (23/1/2023).

Ketua PC Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Plumpang, Nurul Hasanah mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak tema outing class yang diikuti 8 lembaga KB dan RA se-Kecamatan Plumpang.

"Sedikitnya ada 1.628 anak didik, wali murid dan para tenaga pengajar yang mengikuti kegiatan ini," katanya.

Ia menurutkan, kehadiran mereka adalah untuk mengenalkan profesi damkar dan apa saja yang menjadi tugas-tugas tim damkar serta tanggungjawab tim Damkar kepada peserta didik. Dengan begitu, peserta didik bisa memiliki karakter, disiplin dan bertanggungjawab.

"Harapannya untuk anak-anak bisa memiliki karakter yang positif, yakni menjadi manusia yang tanggung jawab dan disiplin," imbuh Bunda Nurul sapaannya.

Sementara itu, Kabid Damkar pada Kantor Satpol PP dan Damkar , Sutaji mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut diisi dengan sosialisasi tentang penanganan kebakaran.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO