Awas! Polisi di Surabaya akan Beri 'Surat Cinta' untuk Pelanggar Lalu Lintas

Awas! Polisi di Surabaya akan Beri Polisi saat menegur pengendara yang melanggar aturan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polrestabes bakal memberikan surat teguran bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program (tilang elektronik) agar tepat sasaran.

“Benar. Untuk menunjang program , kami melakukan teguran kepada para penguna jalan yang melanggar tata tertib berlalu lintas. Surat teguran simpatik ini adalah Surat Cinta kepada pengendara yang lalai ketika berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polrestabes , AKBP Arif Fazlurrahman, saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2023).

“Meski kita lakukan teguran tertulis, namun kita tidak melakukan penilangan secara manual. Teguran Surat Cinta itu lebih memprioritaskan teguran kepada pengendara,” tuturnya menambahkan.

Satlantas Polrestabes bakal menerjunkan dua tim untuk mengaplikasikan program ini. Mereka terdiri dari Tim Khusus lantas dan Tim Urai Kemacetan yang memiliki 6 hingga 7 personel di lapangan.

"Memang, kita tidak melakukan tilang. Namun pengendara diminta untuk mengisi blangko surat teguran, dan petugas memfoto KTP ataupun SIM pelanggar lalu lintas," pungkasnya. Dengan demikian, diharapkan para pengendara kendaraan bermotor semakin sadar diri dan tertib dalam berlalu lintas adanya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO