Bersama Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim, Gubernur Khofifah Komitmen Amankan Malam Tahun Baru

Bersama Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim, Gubernur Khofifah Komitmen Amankan Malam Tahun Baru Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI (Mar) Farid Ma'ruf, saat menunjukkan komitmen bersama. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur , Pangdam V/Brawijaya, dan Kapolda Jatim menandatangani komitmen bersama dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum saat perayaan . Ada 8 item dalam komitmen bersama yang ditandatangani di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (30/12/2022).

Sejumlah komitmen itu antara lain menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah provinsi Jawa Timur; melakukan pengamanan objek objek vital di daerah antara lain pusat perbelanjaan, hotel, dan objek wisata; melakukan pengawasan dan pembatasan terhadap tempat hiburan malam dan café agar mematuhi ketentuan jam operasional serta mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, melakukan menyekatan-penyekatan terhadap pintu masuk kota sebagai antisipasi kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, kecelakaan lalu lintas, aksi terorisme, dan gangguan keamanan ketertiban umum lainnya; melarang masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalanan, pesta minuman keras, dan pesta petasan.

Lalu, mengimbau kepada Forkopimda kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan untuk mengawasi kegiatan perayaan di wilayah dan lingkungan masing-masing.

Selanjutnya, mendorong masyarakat untuk mengisi pergantian dengan melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dan khusus yang beragama Islam untuk menggelar zikir istiqomah serta doa agar terhindar dari bencana dan musibah.

Terakhir, melakukan patroli bersama untuk pengamanan secara maksimal pemantauan dan pengawasan pelaksanaan kegiatan pergantian tahun baru serta melakukan tindakan hukum bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran ketentuan perundang-undangan.

mengatakan bahwa komitmen bersamamerupakan wujud dari strong partnership yang harus dibangun. Selain itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta melakukan pengamanan malam pergantian tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO