Ini Daftar Nama Bakal Calon DPD RI yang Serahkan Dokumen Dukungan Minimal ke KPU Jatim

Ini Daftar Nama Bakal Calon DPD RI yang Serahkan Dokumen Dukungan Minimal ke KPU Jatim Bakal Calon DPD RI, Doddy Dwi Nugroho, saat menyerahkan dokumen syarat dukungan minimal ke Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim telah menerima dokumen syarat dukungan minimal pemilih dari 28 bakal calon anggota , Kamis (29/12/2022). Ketua Jatim, Choirul Anam, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan proses verifikasi administrasi mulai 30 Desember 2022-12 Januari 2023 bagi bakal calon yang telah memenuhi syarat.

"Sampai detik ini kami sedang berproses untuk melakukan verifikasi terhadap dukungan yang sudah dibawa oleh para calon tersebut. Untuk jumlah yang diterima sebagai calon anggota DPD tentu masih dalam proses. Mudah-mudahan dapat segera selesai," ujarnya.

Penyerahan dukungan minimal pemilih bakal calon anggota pada merupakan bagian dari tahapan pencalonan perseorangan untuk pesta demokrasi mendatang. Penyerahan dukungan Minimal Pemilih Bakal Calon Anggota DPD mulai dibuka pada 16-29 Desember 2022.

Namun, puluhan bakal calon anggota DPD menjadwalkan hadir untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan minimal pemilih ke Jatim pada 27-29 Desember 2022. Adapun penyampaian dukungan minimal pemilih dilakukan melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Sedangkan jumlah dukungan pemilih yang disyaratkan untuk dapat mendaftar sebagai Calon Perseorangan Pemilu Anggota DPD Tahun 2024 di Jawa Timur dengan jumlah penduduk yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap lebih dari 15 juta orang, maka dukungan yang diserahkan minimal 5.000 dukungan pemilih yang tersebar di 19 kabupaten/kota.

Adapun rincian kedatangan para calon anggota yang menyerahkan dukungan minimal pemilih ke Jatim yakni: 

Evi Zainal Abidin yang datang pada pukul 08.06 WIB didampingi oleh dua orang tim penghubung bakal calon, Galang Pandu dan Nur Hasan, beserta rombongan. Selanjutnya Doddy Dwi Nugroho datang pada pukul 10.14 WIB bersama dua orang tim penghubungnya, Eko Rudi Rangkuti dan Izzat Muttaqin, beserta rombongan.

Sedangkan Ahmad Sufiyaji datang pada pukul 10.08 WIB didampingi oleh dua orang tim penghubung bakal calon, Ahmad Sulaiman Mahbubi dan M. Basyir Baick, beserta rombongan. Selanjutnya Subani Suryo Atmojo datang pada pukul 11.01 WIB.

Berikutnya Khoirul Arif Rohman datang pada pukul 11.10 WIB didampingi oleh dua orang tim penghubung bakal calon, Muhammad Fahrur Roziqin dan Mochammad Shofiyuddin, beserta rombongan. Sementara Abdul Machin datang pada pukul 13.10 WIB bersama tim penghubung bakal calon, Cucuk SP.

Berikutnya Imam Muttaqin datang pada pukul 13.51 WIB didampingi oleh tim penghubung bakal calon, Anang DN, beserta rombongan. Diikuti Emilia Contessa datang pada pukul 14.27 WIB bersama dua orang tim penghubungnya, Fahrurrozi dan Bukhari Mansyur, beserta rombongan.

Tak lama berselang, Adilla Aziz datang pada pukul 14.34 WIB didampingi oleh tim penghubung bakal calonnya, Yus Swandi, beserta rombongan. Selanjutnya AA La Nyalla Mahmud Mattalitti yang diwakili Adik Dwi Putranto datang pada pukul 15.13 WIB bersama dua orang tim penghubung bakal calon, Rohmad Amrulloh dan Adam Syarief Thamrin, beserta rombongan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO