Raih Peringkat 1 Kota Terinovatif di IGA 2022, Ika Puspitasari: Ini Bukan Capaian Final

Raih Peringkat 1 Kota Terinovatif di IGA 2022, Ika Puspitasari: Ini Bukan Capaian Final

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kota Mojokerto meraih penghargaan peringkat 1 dalam Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional (PPN/) kepada Pemkot Mojokerto yang diwakili Kepala Bappeda Litbang Agung Moeljono Soebagijo di Gedung Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (23/12).

Bukan hal mudah untuk meraih penilaian tersebut. Kota Mojokerto telah melewati berbagai tahapan penilaian. Diawali proses penilaian berkas. Pada tahap presentasi dilakukan langsung oleh Wali kota di Jakarta.

Terakhir, validasi lapangan oleh tim ahli dari Kemendagri terhadap inovasi unggulan yang digagas Kota Mojokerto, khususnya Gempa Genting dan Brantas Tuntas.

"Inovasi yang dimiliki Kota Mojokerto terbukti membawa perubahan. Seperti Gempa Genting yang menjadi salah satu upaya Pemkot menekan angka stunting dari angka 9,04 di tahun 2019 menjadi 4,08 di tahun 2022, nomor dua terendah nasional," ungkap Wali kota .

Ia sangat mengapresiasi semua pihak yang selalu bersinergi melahirkan beragam inovasi untuk pembangunan di Kota Mojokerto. Ke depan, wali kota berharap agar inovasi terbaik terus dimunculkan.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO