Petrokimia Gresik Didapuk Jadi Most Trusted Company

Petrokimia Gresik Didapuk Jadi Most Trusted Company Sesper Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono, saat menunjukan penghargaan Most Trusted Company. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding kembali dinobatkan sebagai 'Most Trusted Company'. Penghargaan tertinggi itu diberikan di Indonesia Good Corporate Governance Award berdasarkan implementasi tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) yang baik.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia , Budi Wahju Soesilo, mengatakan bahwa dua tahun berturut-turut pihaknya dinobatkan sebagai 'Most Trusted Company'. Namun, perolehan skor tahun ini lebih tinggi, yaitu 85,25 dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai 85,12.

"Perolehan nilai yang lebih tinggi ini menjadi bukti jika penerapan GCG di Petrokimia dalam rangka memajukan pertanian Indonesia, meningkatkan kesejahteraan petani, serta menjaga ketahanan pangan nasional semakin baik lagi," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (22/12/2022).

Sebelumnya, Petrokimia sudah lima kali mendapatkan predikat 'Trusted Company' di ajang yang sama mulai dari tahun 2012, 2015, 2017, 2018 dan 2019. Sementara di tahun 2021 perusahaan berhasil naik level menjadi 'Most Trusted Company' dan dipertahankan di tahun ini.

Ada 3 kategori hasil penilaian dalam ajang ini. Yakni, Sangat Terpercaya (Most Trusted Company) untuk skor 85-100, Terpercaya (Trusted Company) untuk skor 70-84, dan Cukup Terpercaya untuk skor 55-69.

Penilaian yang dimaksud meliputi aspek self assessment, kelengkapan dokumen, makalah, dan wawancara/observasi. Menurut Soesilo, penerapan GCG dalam rangka memberikan layanan terbaik merupakan pondasi kuat bagi keberlanjutan perusahaan. Khususnya, dalam menghadapi tantangan.

Selain itu, penerapan GCG secara konsisten dan berkelanjutan juga merupakan bentuk kepatuhan terhadap PER-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik pada BUMN.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO