Jelang Nataru, BNNK Tuban Gencar Razia Indekos Wilayah Industri

Jelang Nataru, BNNK Tuban Gencar Razia Indekos Wilayah Industri Petugas BNNK Tuban saat mengumpulkan sampel tes urin penghuni kos di wilayah industri.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - BNN Kabupaten gencar melakukan razia di sejumlah indekos saat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Jika biasanya, menyasar wilayah perkotaan, kali ini razia yang dilakukan petugas menyisir indekos dan pemukiman warga yang berada di kawasan industri besar Kabupaten . Salah satunya, Desa Temandang, Kecamatan Merakurak.

"Tadi malam kita melakukan pemberdayaan masyarakat melalui skrining tes urine di tempat kos area pabrik semen wilayah Desa Temandang, Kecamatan Merakurak," ucap Kepala BNNK , AKBP I Made Arjana, Selasa (20/12/2022).

Ia menambahkan, kegiatan razia di sekitar industri pabrik itu dilakukan, sebagai antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjelang Nataru 2023, khususnya wilayah perindustrian.

"Kecamatan Merakurak, Kabupaten merupakan salah satu program nasional Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang dicanangkan BNN Kabupaten di Tahun 2022," imbuhnya.

Menurut Made, kedepannya, kegiatan razia serupa juga akan terus dilakukan, bahkan juga akan dilakukan dengan skala yang besar atau razia gabungan. Hasilnya, dari 39 sampel tes urin penghuni indekos dan masyarakat, 38 orang negatif, dan 1 orang positif benzo yang terindikasi dari penggunaan obat dengan resep dokter.

"Masih ada beberapa tempat, kalau razia gabungan besar nanti kita kabari teman-teman media," tutupnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO