Jelang Nataru, Anjing Pelacak Polresta Sidoarjo Siap Bantu Pengamanan

Jelang Nataru, Anjing Pelacak Polresta Sidoarjo Siap Bantu Pengamanan Unit K-9 Polresta Sidoarjo saat melakukan latihan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, persiapkan unit satwa K-9 untuk membantu pengamanan.

Kepala Satuan Samapta Polresta , Kompol Warih Hutomo mengatakan, persiapan yang dilakukan pihaknya, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dilapangan, unit satwa K-9 Polresta memiliki beberapa spesifikasi kemampuan pendeteksi, Handak, lacak umum, Narkoba dan Cegah Tangkal.

“Kami siapkan beberapa Unit K-9 memiliki kemampuan deteksi Handak untuk melakukan sterilisasi gereja dan rumah ibadah dalam perayaan Natal ” tuturnya saat ditemui di kantornya, Selasa (20/12/2022).

Ia menjelaskan, personel Polri yang tergabung dalam unit K-9, sebelumnya telah mengikuti pelatihan khusus yang diadakan Mabes Polri, dan, unit K-9 Polresta juga ditugaskan dalam pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, November 2022 lalu.

Unit K-9 tersebut, lanjut Warih Hutomo, akan melakukan sterilisasi dan mengamankan gereja dan objek vital selama Nataru. Beberapa unit K-9 yang terlatih, akan bergiliran melaksanakan tugas setiap harinya.

“harapan kami penugasan Unit K-9 tersebut, dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru, serta bergantian melakukan pengamanan di beberapa objek vital,” pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO