Bantu Mobilitas Petugas, Bupati Kediri Berikan Motor Operasional untuk Setiap Puskesmas

Bantu Mobilitas Petugas, Bupati Kediri Berikan Motor Operasional untuk Setiap Puskesmas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau program BIAN. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, akan membantu kendaraan operasional bagi petugas pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk menunjang tugas di lapangan.

Kendaraan operasional yang akan diberikan itu motor jenis bebek atau matic. Sehingga, petugas dapat menjangkau lokasi dengan jalan yang tak bisa dimasuki mobil, sekaligus dapat dioperasionalkan bagi petugas perempuan.

"Keseluruhan ada 37 puskesmas yang ada di Kabupaten ," kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu, Jumat (16/12/2022).

Rencana pemberian bantuan kendaraan operasional jenis motor itu menjawab usulan petugas koordinator imunisasi (Korim) Puskesmas yang sebelumnya disampaikan dalam acara Jumat Ngopi di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen.

Pasalnya, jenis sepeda motor operasional yang sudah ada di Puskesmas saat ini peruntukannya untuk pria. Petugas perempuan yang menjalankan program pelayanan merasa kesulitan untuk mengoperasionalkan.

Sebagai contoh, dalam menjalankan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk kegiatan sosialisasi dan melewati jalan yang sulit petugas harus membawa motor. Hal itu karena tidak memungkinkan petugas membawa mobil ambulan.

"Saya minta dianggarkan masing-masing Puskesmas minimal ada satu dulu motor bebek atau matic," ungkap Mas Dhito.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO