Realisasi Retribusi Parkir di Kota Batu Baru Rp942 Juta dari Target Rp2 Miliar

Realisasi Retribusi Parkir di Kota Batu Baru Rp942 Juta dari Target Rp2 Miliar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memberikan keterangan didampingi Kepala Dishub Imam Suryono.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu melalui dinas perhubungan menggelar rapat koordinasi bersama para di Hotel Horizon, Rabu (14/12/2022) siang.

Pertemuan bersama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi parkir.

Sebab, dari target retribusi parkir yang ditetapkan sebesar Rp2 miliar, hingga menjelang tutup tahun anggaran 2022 baru terealisasi sebesar Rp942 juta.

Karena itu, menilai perlu adanya optimalisasi agar PAD bisa memenuhi target. Mengingat banyaknya potensi lokasi parkir yang ada di Kota Batu.

H. yang memimpin rakor tersebut, mengatakan di Kota Batu ada 250 titik potensial parkir yang bisa dikelola secara terorganisir.

“Ada 250 titik potensial parkir yang bisa dikelola. Setiap wajib memberi karcis parkir, itu adalah hal yang wajib,” kata Punjul.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat memahami peraturan dan hukum yang berlaku, sehingga bisa mengoptimalkan retribusi parkir bagi PAD.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu, Imam Suryono, mengingatkan jukir agar mengelola parkir sesuai peraturan yang berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Retribusi parkir ini menjadi salah satu PAD, pemerintah memberikan kebijakan 60% untuk petugas dan 40% ke pemerintah. Perlu kesadaran bersama agar retribusi berjalan dengan optimal,” pesan Imam. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO