Modus Baru! Pelaku Pencurian Motor di Sidoarjo Gunakan Identitas Palsu untuk Kelabui Petugas Parkir

Modus Baru! Pelaku Pencurian Motor di Sidoarjo Gunakan Identitas Palsu untuk Kelabui Petugas Parkir Pelaku saat terekam kamera CCTV di parkir Mall Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian motor dengan modus menggunakan identitas sebagai jaminan agar bisa lolos terjadi di parkir Mall yang berada di Jalan Pahlawan , Kamis (8/12/2022).

Dalam keterangannya, korban yang bernama Rudi Siswanto (50) mengatakan, semula anak korban menggunakan sepeda motor merk Vespa Piaggio Primavera berwarna putih dengan nopol W 3847 NDL berkunjung di mall yang ada di .

"Anak saya masuk ke mall itu sekitar jam 14.30 wib. Selang kurang lebih 2 jam, anak saya keluar dan kagetnya, sepeda motor yang dibawanya sudah hilang," ujar Rudi saat ditemui di rumahnya, Minggu (11/12/2022).

Ia mengatakan, saat itu anaknya yang mengetahui sepeda motornya hilang pun panik dan langsung menghubungi ibunya yang ada di rumah.

"Istri saya saat itu langsung kesana untuk menanyakan ke pihak keamanan atau pengelola parkir, kok bisa lolos padahal kan sistemnya menggunakan karcis yang notabennya semua pengendara yang masuk pasti terekam kamera parkir saat awal masuk," paparnya.

Rudi juga mengatakan, jika pihak pengelola parkir mall pun mengatakan, bahwa motor dengan ciri-ciri tersebut, sudah diambil oleh seseorang yang mengaku pemilik motor dengan alasan karcisnya hilang.

Menurutnya, pelaku juga sempat mengeluarkan identitas yang diberikan kepada petugas penjaga parkir, berupa Surat Izin Mengemudi (SIM), agar petugas yakin, bahwa pelaku merupakan pemilik motor.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO