Festival Inovasi Desa dan Kovablik 2022, Ajang Sharing dan Replikasi Succes Story antardesa di Jatim

Festival Inovasi Desa dan Kovablik 2022, Ajang Sharing dan Replikasi Succes Story antardesa di Jatim Gubernur Khofifah saat mengunjungi salah satu stan di Festival Inovasi Desa dan Kovablik 2022.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terus mengembangkan inovasi pelayanan publik di Jatim hingga ke pelosok desa. Hal ini dilakukan untuk menjawab harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang terus berkembang.

Untuk itu, Pemprov Jawa Timur menggelar Festival Inovasi Desa Tahun 2022 yang bertujuan agar tiap desa di Jatim bisa saling belajar dan bersinergi dari satu desa ke desa yang lain.

Kegiatan yang dirangkai dengan Penganugerahan Top Inovasi Terpuji Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jatim 2022 ini dibuka secara langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas bersama Gubernur Khofifah dan Bupati Madiun Ahmad Dawami di Alun-Alun Kireksogati Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (7/12).

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menjelaskan, festival ini menjadi inspirasi sekaligus cara cepat mereplikasi kisah sukses yang telah banyak dicapai oleh desa-desa yang ada di Jatim.

"Saya rasa festival ini adalah cara paling cepat bagi desa lain untuk mereplikasi succes story dari keberhasilan tiap desa di Jatim. Karena pada dasarnya untuk memulai dan membentuk desa mandiri dan sukses membutuhkan banyak ide atau inspirasi yang tidak mudah," ungkapnya.

Khofifah menambahkan, setiap desa dan perangkatnya terkadang memiliki banyak ide yang sering kali susah diimplementasikan. Karenanya, lewat festival inovasi desa ini setiap desa bisa mereplikasi cara sukses membangun desa maju dan mandiri melalui cara-cara sederhana sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Di tiap kunjungan kerja saya selalu menyempatkan untuk melihat dan menggali setiap potensi dari desa untuk bisa dikembangkan antara lain menjadi desa devisa," terangnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO