Kapolda Jatim Bersama Bupati Gresik Tinjau Gebyar Vaksinasi Booster

Kapolda Jatim Bersama Bupati Gresik Tinjau Gebyar Vaksinasi Booster Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, saat meninjau pelaksanaan vaksin Booster di gedung WEP Gresik. Foto: SYUHIUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, bersama Bupati , Fandi Akhmad Yani, meninjau yang diadakan Polres di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa (6/12/2022).

Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis Pfizer. Kapolda mengungkapkan, capaian vaksinasi Booster dosis ketiga di Kota Pudak baru di angka 38 persen, sehingga jajaran Forkopimda bersama OPD terkait terus mendorong gerakan vaksinasi dalam rangka memenuhi target pemerintah pusat.

"Vaksinasi ini akan terus kita dorong dari jajaran Forkopimda dan dinas terkait agar berjalan optimal," ujarnya.

Ia berpesan apabila kesulitan dengan stok vaksin Booster ketiga, ia telah berkoordinasi dengan Gubernur Khofifah untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan Ibu Gubernur supaya mengakselerasikan ini, sekaligus mempercepat permintaan dari pusat untuk daerah yang membutuhkan dosis vaksin Booster ketiga," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes , Mukhibatul Khusnah, mengatakan bahwa penerima vaksin Booster ketiga ini dari kalangan masyarakat umum, anak sekolah, dan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di wilayah Kota Pudak.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':