Rapat Evaluasi, Mas Adi Minta Faktor Hambatan Realisasi PBB-P2 Diidentifikasi

Rapat Evaluasi, Mas Adi Minta Faktor Hambatan Realisasi PBB-P2 Diidentifikasi Wakil Wali Kota Adi Wibowo saat memimpin rapat evaluasi PBB-P2, Senin (5/12/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui badan pendapatan daerah (bapenda) mengadakan rapat evaluasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (), Senin (05/12/2022).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota serta dihadiri asisten administrasi umum bertempat di Ruang Rapat Unsur 1 Kantor Wali Kota Pasuruan.

Dalam rapat tersebut, wawali meminta bapenda melakukan identifkasi masalah yang menyebabkan realisasi terhambat, misalnya permasalahan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) yang belum tersampaikan. Setelah mengetahui masalahnya, ia meminta agar segera dicarikan solusi.

“Harapannya pengidentifikasi permasalahan ini nantinya dapat tersampaikan kepada masyarakat yang bersangkutan,” kata Mas Adi, sapaan .

Menurutnya, identifikasi masalah tersebut penting dilakukan. Selain untuk mendapatkan solusi yang tepat, sekaligus memastikan masyarakat telah mendapatkan SPPT sehingga mereka tidak bisa mengelak.

“Semacam permasalahan apakah yang bersangkutan ini sudah tidak ada di domisili atau bagaimana, seperti ini kita konsultasikan ke dukcapil supaya satu data,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...