Logistik Pemilu Diangkut Perahu ke TPS Terpencil

Logistik Pemilu Diangkut Perahu ke TPS Terpencil Sejumlah pekerja tengah menyiapkan logistik pemilu sebelum dikirim ke PPK se-Kabupaten Sidoarjo, di halaman kantor KPU Sidoarjo, Sabtu (5/4) lalu. foto : mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO (BangsaOnline) - Sidoarjo menjamin logistik Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-1 pelaksanaan Pileg 9 April. Untuk itu, bakal menyiapkan dana untuk sewa perahu untuk pengiriman logistik ke tiga TPS di kawasan terpencil di Sidoarjo.

Sekretaris Sidoarjo Sulaiman menyatakan, pihaknya berupaya agar semua logistik pemilu tiba di masing-masing TPS sehari sebelum hari H Pileg 2014.
“Karena itu kami akan menyiapkan dana sewa perahu untuk mengangkut logistik pemilu ke sejumlah TPS di kawasan terpencil di Sidoarjo. Kami akan meminta PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk segera mengajukan laporan untuk sewa perahu, ” jelas Sulaiman, Minggu (6/4).

Menurut Sulaiman, ada tiga TPS yang jadi perhatian Sidoarjo karena lokasinya kurang memungkinan dijangkau dengan jalan darat. Untuk alternatif, akses ke kawasan itu memakai perahu. Tiga lokasi itu, yakni Dusun Pucukan dan Dusun Kalikajang di Desa Gebang Kecamatan Sidoarjo dan Dusun Kepetingan Desa/Kecamatan. “Bisa lewat jalan darat, namun susah, karena jalan lewat areal persawahan,” bebernya.

Kata Sulaiman, proses distribusi logistik pemilu di Sidoarjo ditarget rampung pada Minggu (6/4). Distribusi itu berupa surat suara DPR Kabupaten. Sedangkan surat suara DPD, DPR RI dan DPRD Propinsi sudah tiba di 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini (kemarin) kami target pengiriman seluruh logistik sudah rampung,” cetus Sulaiman. Dia juga menyatakan kekurangan surat suara sudah diterima oleh Sidoarjo.

Diketahui Pileg 2014 di Kabupaten Sidoarjo akan diikuti oleh pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), berjumlah 1.376.112. Jumlah pemilih ini masih ditambah dengan pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), sebanyak 5.424 pemilih. Para pemilih ini bakal menggunakan hak pilihnya pada 3.410 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO