Bupati Dhito Beri Dukungan dan Fasilitas, Atlet Disabilitas Kediri Termotivasi untuk Beprestasi

Bupati Dhito Beri Dukungan dan Fasilitas, Atlet Disabilitas Kediri Termotivasi untuk Beprestasi Atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Kediri sedang berlatih. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Atlet Disabilitas Kabupaten Kediri yang tergabung dalam (NPCI) Kabupaten Kediri terdorong untuk menorehkan prestasi. Dorongan itu menguat setelah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana terus memberi motivasi pada meraka.

"Kami terus meningkatkan latihan. Teman-teman sangat semangat kami difasilitasi tempat latihan di kompleks pendopo (Panjalu Jayati) sini," kata Ketua NPCI Kabupaten Kediri, Lilik Kumaidah, saat mendampingi atlet voli duduk berlatih, Jumat (18/11/2022).

Lilik menyampaikan, dukungan yang diberikan kepada atlet disabilitas tidak hanya fasilitas tempat untuk latihan, tapi juga pendanaan. Hal itu menjadikan penyemangat bagi para atlet untuk lebih giat dalam berlatih.

Lilik mewakili atlet disabilitas dari Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih kepada Putra Menseskab Pramono Anung itu.

NPCI Kabupaten Kediri yang baru dua tahun berdiri, menurut Lilik, terus mencari bibit-bibit atlet baru. Atlet dari Kabupaten Kediri diakui telah menorehkan prestasi dalam 2021.

"Kita alhamdulilah mendapatkan peringkat 13 dari 56 kabupaten/kota di Jawa Timur. Kita mendapatkan 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu," ungkapnya.

Saat ini, atlet disabilitas dari Kabupaten Kediri tengah bersiap untuk mengikuti pada awal Desember 2022. Rencananya cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti voli duduk serta atletik.

Sebelumnya, pada 7 September 2022, Lilik mewakili NPCI Kabupaten Kediri bersama perwakilan kelompok disabilitas lain melakukan pertemuan dengan di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dalam pertemuan itu,  bupati menyatakan bahwa penyandang disabilitas harus mendapatkan perlakuan yang sama dengan yang lain dan sudah semestinya mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO