MWC NU Bandar Kedungmulyo Jombang Buka Klinik Kesehatan

MWC NU Bandar Kedungmulyo Jombang Buka Klinik Kesehatan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat pembukaan Klinik Ibnu Sina, MWC NU Bandar Kedung Mulyo. foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Tempat pelayanan kesehatan milik warga NU di kini bertambah, seiring dengan dibukanya Klinik 'Ibnu Sina' dibawah naungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Bandar Kedung Mulyo , Minggu (6/4/2014) pagi, klinik kesehatan dibuka secara resmi oleh Bupati , Nyono Suharli Wihandoko.

Dalam sambutannya saat pembukaan klinik 'ibnu sina', Bupati berharap agar Nahdlatul Ulama terus meningkatkan peran strategisnya dalam membantu pemenuhan pelayanan publik di masyarakat. Tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga pada sektor lainnya.

"Pembukaan klinik kesehatan ini adalah bukti amal bakti NU kepada masyarakat. Kami, dari pemerintah daerah berharap agar Nahdlatul Ulama bisa terus meningkatkan peranannya kepada masyarakat, baik pada sektor pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik lainnya," ujar Nyono Suharli Wihandoko.

Klinik layanan kesehatan 'Ibnu Sina' didirikan sebagai ikhtiyar Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Bandar Kedung Mulyo dalam melayani kebutuhan pelayanan kesehatan di masyarakat. Dengan hadirnya klinik tersebut, indeks kesehatan masyarakat di wilayah diharapkan bisa semakin baik.

Komisaris Klinik Kesehatan Ibnu sina, H Basyarudin Saleh mengatakan, guna menjamin pengelolaan klinik tersebut tetap baik dan sesuai standar kesehatan, pihaknya menentukan pengurus dan manajemen Klinik berdasarkan aspek dan kebutuhan profesional.


"(klinik) ini dikelola profesional. Yang mengelola adalah orang - orang profesional dan ahli pada bidangnya masing-masing. MWC NU menjadi salah satu unsur komisaris dan pemilik," jelas pria yang juga wakil Bendahara PCNU ini.

Sementara itu, sebagai rangkaian kegiatan pembukaan Klinik kesehatan IBNU Sina, Minggu (6/4) kemarin, digelar acara pengobatan massal yang digratiskan bagi warga di Kecamatan Bandar Kedung Mulyo dan sekitarnya. "Ada sekitar dua ratus orang yang ikut kegiatan pengobatan gratis ini," ungkap Wahyu Cahyono, Direktur Utama Klinik Ibnu Sina.

Dia menambahkan, setelah diresmikan, Klinik Ibnu Sina akan membuka praktek pelayanan kesehatan selama 24 jam dan buka setiap hari mulai minggu ini. "Kami sudah siapkan dua dokter umum, dibantu dibantu beberapa tenaga dan alat pendukung medis," pungkas Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO